Tuesday 7 July 2015

Check Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan






Assalammu'alykum Cantik
ketemu l;agi nih sama Aisna Hijab. Kali ini Aisna Hijab akan memberikan informasi mengenai BPJS, udah ada yang tau belum apa itu BPJS? BPJS itu singkatan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial yang terdiri dari BPJS kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Kali ini Aisna Hijab ingin membahasa mengenai BPJS Kesehatan yah, udah tau kan kalo BPJS kesehatan itu ada 3 kelas loh, kelas pertama, kelas kedua, dan kelas ketiga. Masing masing kelas memiliki iuran yang berbeda-beda dan bagi peserta BPJS harus menyetor iuran setiap bulannya. Cara pembayarannya juga gampang, kita bisa membayar di Bank yang bekerja sama dengan BPJS kesehatan, yaitu Bank Mandiri, BRI, BNI. ada juga pembayaran melalui ATM, atau SMS BANKING.
Kemarin Aisna Hijab melakukan pembayaran Bpjs melalui sms banking namun gagagl, dan saya terus berjuang mengulanginya sampai lebih 5x tapi tetap gagal dan saya tdiak tau penyebab gaglmya tersebut karena sinyal jelek atau gangguan lainnya. Akan tetapi saldoku terus berkurang tanpa adanya laporan sukses bertransaksi. Akupun bingung harus gimana, lalu aku mencoba browsing dan ternyata ada titik temu atau pencerahan. Kita bisa mengecek iuran kita telah berhasil atau belum, melalui bpjs on line dengan alamat sebagai berikut:
http://bpjs-kesehatan.go.id/…/2014/23/Check-Pembayaran-Iuran.
langkah awal kita harus masuk ke alamat tersebut, lalu kita akan mengisi formulir berupa nomor kartu bpjs kita (yang terdiri dari 13 digit angka pada kartu bpjs), lalu mengisi tanggal lahir,dan yang terakhir memasukkan kode. Lalu akan muncul jumlah tagihan yang telah kita bayar.
Semoga informasi ini bermanfaat yah buat kamu-kamu yang memiliki masalah sama dengan aku kemarin
SALAM CANTIK

No comments:

Post a Comment